Memuat...

July 15, 2020

Susun Rancangan RKPDes Tahun 2021, Pemerintah Desa Dayurejo Gelar Musrenbangdes



DAYUREJO NEWS,---- Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan melaksanakan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan di balai desa Dayurejo hari ini, Rabu 15/07/2020.

Hadir dalam acara tersebut Camat Prigen Tri Krisni Astuti S.Sos.,MM, Kepala Desa Dayurejo Wahono Spw., Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, Babinsa Sertu Sunarko, serta lembaga desa antara lain BPBD, LPM, PKK, dan Enam Kepala Dusun se-Desa Dayurejo juga beberapa undangan lainnya dari tokoh masyarakat.

Dengan menggunakan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID-19 acara tersebut juga digelar cukup singkat dengan tujuan menampung aspirasi masyarakat serta penyusunan RKPDes untuk tahun 2021 mendatang.

Kepala Desa Dayurejo dalam membuka acara menyampaikan bahwa penetapan Musrenbang hasil RKPDes tahun 2021 masih harus melalui proses pertimbangan dan musyawarah dalam penetapan pembangunan yang diprioritaskan.
"Sebelum penetapan Musrenbang dilakukan, ini akan dimusyawarahkan untuk mendapatkan hasil mana yang prioritas atau didahulukan, Karena anggaran yang terbatas"jelas Wahono


"Tapi semua usulan akan kita tampung dan jika ada yang belum tercover oleh APBD akan kita ajukan di Musrenbang kecamatan"imbuhnya.

Menyinggung tentang pandemi COVID-19 Kepala Desa muda tersebut juga telah menunjuk Dusun Gamoh sebagai dusun percontohan Kampung Tangguh Semeru untuk membantu pemerintah dalam melawan COVID 19.

"Mengingat dalam masa new Normal ini saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tetap berpola hidup bersih dan sehat, dan sebagai percontohan Kampung Tangguh Semeru saya sudah siapkan di dusun Gamoh"tukasnya.

Pada saat sambutannya Camat Prigen juga berpesan kepada masyarakat agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital.
"Saya berpesan agar disampaikan kepada masyarakat untuk bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi digital, terutama pada masa pandemi ini supaya perekonomian tetap berjalan terutama masyarakat yang mempunyai UMKM produknya bisa dijual online. Di kabupaten Pasuruan ada namanya warung PKK untuk menampung produk yang akan dijual online, di Dayurejo sendiri teman-teman KIM INDROKILO juga melalui blog nya bisa membantu untuk mempublikasikan produk untuk dijual online."
Saya ingatkan juga untuk kampung tangguh harus benar-benar memahami tentang penanganan COVID 19 dan harus benar-benar menjalankan protokol"pesan beliau.

Acara yang berjalan sekitar kurang lebih satu jam tersebut ditutup secara simbolis penyerahan hasil RKPDES oleh ketua BPD Bahruddin kepada kepala Desa Dayurejo Wahono Spw.

0 Comments:

Post a Comment