Memuat...

March 17, 2019

Gotong royong masyarakat Dayurejo

Kerja bakti warga Dusun Talunongko
Menjelang pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan akses menuju salah satu sumber air yang ada di wilayah Dayurejo, Pemerintah Desa bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan untuk mengoptimalkan persiapan pembangunan infrastruktur jalan, Minggu (17/03/2019), di Dusun Talunongko Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.
Kepala Dusun Talunongko Desa Dayurejo Suwaji saat pelaksanaan kerja bakti mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan pembangunan daerah, partisipasi masyarakat sangat penting dan dibutuhkan, sehingga masyarakat bisa ikut merasa memiliki atas hasil pembangunan yang telah dilakukan melalui semangat gotong-royong.
“Kerja bakti ini dilakukan agar saat pelaksanaan pembangunan jalan paving dapat dikerjakan dengan mudah, cepat tanpa adanya kendala. Mengingat, pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar dan bahan material yang belum dirapikan,” ungkapnya.
Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh jajaran Pemerintah dan perangkat Dusun, Ketua RW dan RT Dusun Talunongko dan sejumlah masyarakat sekitar.
Sementara itu, Ketua RW 01 Darmin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa yang telah merealisasikan pengajuan masyarakat pada Musyawarah Perencananaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan jalan paving untuk lebih memudahkan masyarakat pengguna jalan menuju sumber air.
“Selain untuk meringankan dan memudahkan para pekerja saat pembangunan jalan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar tetangga serta tetap menumbuhkan jiwa gotong-royongnya agar tidak hilang. Karena, dengan bergotong royong dapat menghemat biaya, waktu pengerjaan dan bisa sama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah terealisasi,” katanya.

0 Comments:

Post a Comment