Memuat...

March 19, 2019

Live in SMP MUHAMMADIYAH SIDOARJO di Dayurejo

Siswa SMP MUHAMMADIYAH SIDOARJO praktek menanam
Live in adalah sebuah kegiatan pengembangan kepedulian pribadi terhadap diri sendiri dan orang lain. Seperti yang dilakukan siswa SMP MUHAMMADIYAH SIDOARJO, (Selasa 19/03/2019) yang berkegiatan di Desa Dayurejo ini. Para siswa akan diminta tinggal bersama dengan masyarakat desa untuk bebrapa hari beberapa malam, untuk belajar dan mengalami dan menghayati kehidupan dalam kondisi yang berbeda dengan lingkungannya sehari-hari secara langsung. Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan dapat merasakan, menjelaskan dan mengolah pengalaman kegembiraan dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat tersebut.
Juni Panca salah satu pendamping dari sekolah mengatakan kegiatan di desa ini sangat cocok untuk siswanya."kami dari pihak sekolah sangat cocok untuk membawa siswa kami berkegiatan didesa ini, karena kebanyakan siswa kami belum mengenal suasana desa dan saya perhatikan anak-anak juga sangat menikmati kegiatan yang diberikan" ungkapnya.


Tujuan utama kegiatan live in adalah untuk mengembangkan semangat kepekaan sosial dan menumbuhkan semangat melayani. Semangat ini adalah menjadi sesama bagi yang lain Live in merupakan salah satu sarana pembentukan kepribadian yang dialami bagi para siswa agar para siswa memiliki kepribadian dewasa yang mau terlibat kepada masalah-masalah kehidupan bersama. Koordinator kegiatan ini adalah Kim Indrokilo dan guru pendamping live in yang ditunjuk dari sekolah.

0 Comments:

Post a Comment