Memuat...

March 21, 2019

Kelas Ibu Balita Digelar Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat

Bidan Desa Dayurejo dengan para kader Posyandu
Seringkali ketika mengunjungi Posyandu, ibu kader mengeluh bahwa tidak semua balita yang dicakup Posyandu tersebut datang. Alasannya ada ibu balita yang bekerja, jarak Posyandu terlalu jauh dari rumah, atau terkadang lupa kalau dudah tiba tanggal Posyandu. Untuk itu hari ini, (Kamis 21/03/2019) para kader Posyandu bersama Kepala bidan Desa Evi Susilowati, menggelar acara kelas ibu balita.
Acara yang dilaksanakan di balai dusun Talunongko Desa Dayurejo ini di ikuti oleh 25 ibu balita. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini dimulai jam 09.00 wib dimaksudkan untuk memberikan kesadaran para ibu-ibu tentang pentingnya Posyandu sebagai kontrol kesehatan anak dan ibu.
Dewi Sri (25 th) salah satu kader menjelaskan tentang manfaat mengikuti posyadu untuk masyarakat. "Dengan rutinitas mengikuti Posyadu ini Masyarakat jadi mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita". Ungkapnya
"Dengan adanya Posyandu bayi dan balita mudah untuk mendapatkan imunisasi maupun kapsul vitamin A, dan yang paling penting, pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk." Tambah Bu Evi bidan desa.

Perlu diketahui, kerja kader tidak hanya waktu hari buka Posyandu saja. Sebelum hari Posyandu, kader juga perlu melakukan persiapan, dan setelah hari buka Posyandu, maka kader akan memberikan tindak lanjut. Misalnya mengunjungi rumah balita yang mengalami gizi kurang atau gizi buruk tapi tidak hadir pada hari buka Posyandu.

0 Comments:

Post a Comment