Memuat...

April 23, 2020

Gerakan Berbagi Yayasan Kaliandra Sejati Ditengah Pandemic Corona


Wabah Covid-19 membangkitkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial warga di desa Dayurejo dan Jatiarjo. Warga bahu-membahu berupaya mencegah penyebaran virus semakin luas.

Seperti yang dilakukan oleh Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I, sebagai bentuk kepedulian Yayasan ini menggandeng beberapa donatur untuk berbagi paket sembako kepada masyarakat. Kamis (23/04)
Beberapa orang dari tim Yayasan Kaliandra blusukan ke rumah rumah warga dengan membawa bingkisan sembako untuk diberikan kepada warga.

Menurut Syarifuddin Latif selaku koordinator  Pembagian mengatakan, ada 3 dusun yang menjadi target penerimaan  paket sembako adalah warga sekitar Yayasan yang membutuhkan.

 "Target pembagian sembako ini ada tiga dusun, Tegal Kidul, Gamoh, dan Talunongko, dan untuk memastikan pembagian ini tepat sasaran kami juga dibantu Kepala dusun dan RT RW setempat untuk mendapatkan data penerima"ujar CCD Kaliandra yang akrab dipanggil Udin.

Pemberian bantuan yang bertujuan sebagai jaring pengaman ekonomi bagi warga dengan pekerjaan mengandalkan pendapatan harian ini sudah disiapkan kurang lebih 900 bingkisan sembako yang akan diberikan menjadi tiga tahap.
"Kami menyapkan sekitar 900 bingkisan sembako untuk dibagikan menjadi tiga tahap, ini tahap pertama di bulan April dan berikutnya bulan mei 300 dan Juni 300 bingkisan"tutur Udin

Seiring terus dilakukannya physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan kebijakan menjaga jarak fisik dan tetap berada di rumah sehingga pembagian sembako ini dikirim sendiri kerumah warga dengan didampingi oleh kepala dusun masing-masing.

 Namun demikian tim Yayasan Kaliandra Sejati berharap aksi sosial ini bisa bermanfaat bagi warga dan mendorong pihak-pihak lain untuk melakukan kegiatan sosial seperti yang mereka lakukan. Selain itu juga pihak Yayasan Kaliandra Sejati berharap agar wabah ini cepat selesai.

0 Comments:

Post a Comment