Memuat...

March 11, 2020

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 Gus Mujib Resmikan TPS 3R

DAYUREJO GOOD NEWS,-- Masih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, kali ini digelar bertepatan dengan peresmian TPS 3R bertempat di Desa Bulukandang Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Rabu, 11/03/2020. Acara yang dipromotori oleh PT. Sampoerna ini menggandeng Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasuruan dan Pemerintah Kab. Pasuruan.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan KH. A MUJIB IMRON SH, MH. Camat Prigen Bapak Mujiono S.Sos, M.Si. Muspida, Kadin Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasuruan, PT. SAMPOERNA, Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I, Kepala Desa se-Kecamatan Prigen serta perangkat desa lainnya.
Acara yang dimulai pukul 08.00 wib diawali dengan apel pagi di lapangan Bulukandang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gus Mujib. Beliau berpesan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan sampah plastik mulai dari rumah rumah. Dan mewajibkan kepada seluruh desa harus ada satu desa satu bank sampah.
Dilanjutkan dengan gerakan pungut sampah dari balai desa bulukandang menuju TPS 3R. Perjalanan bapak wakil bupati dan rombongan dengan kendaraan Tosa menuju TPS 3R yang mana tampak stand pameran dari hasil Praktek kerajinan sampah, Ecobrik, pameran produk produk daur ulang.
"AYO NGOPI BAYAR SAMPAH" Sebagai motto peringatan HPSN 2020.


Report: Nari
Editor: Sant

0 Comments:

Post a Comment