Memuat...

February 17, 2019

Pencak Silat NAGA SAKTI Memberi Sensasi

Untuk melestarikan kesenian yang ada di Indonesia, warga Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan memiliki satu wadah untuk rombongan pegiat seni yang dinamakan Pencak Silat "NAGA SAKTI", yang menyajikan
kombinasi kesenian-kesenian dalam pertunjukan seperti yang digelar untuk menghibur para undangan dalam rangka walimatul khitan cucu Bapak Tikam kemarin (Sabtu, 16/02/2019) jam 19.00 wib.

Bapak Jaet adalah kepala rombongan dari pertunjukan ini, dirangkai dengan kesenian lain seperti Pencak Silat, kuda renggong, Bantengan dan pertunjukan lain, membuat kesenian ini terlihat sangat meriah. Antusias warga untuk menonton dan kebetulan ada wisatawan mancanegara dari Austria sangat kagum melihat pertunjukan ini. "Saya tidak pernah melihat acara seperti ini" ungkapnya dengan logat baratnya. 

Anggota rombongan pencak silat Naga Sakti ini banyak didominasi oleh anak muda. Ditemui dibelakang panggung, Bapak Jaet mengatakan "Kesenian lokat ini sebenarnya sangat diminati oleh wisatawan, untuk itu perlu dilestarikan sabagai penunjang kemajuan desa dalam bidang Desa Wisata khususnya" Ungkapnya.






0 Comments:

Post a Comment