Memuat...

January 19, 2019

Pelatihan TECHNOPRENEURSHIP untuk Pemuda Desa siap bersaing era 4.0


Untuk meningkatkan pengetahuan tentang internet dan media sosial serta pengaplikasiannya, Pemerintah Desa Dayurejo bekerjasama dengan Karang Taruna Garuda Dayurejo menyelenggarakan pelatihan Technopreneurship. Bertema "Pemuda Desa Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0”, kegiatan diikuti oleh pemuda Dayurejo, Karang Taruna, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan jajaran Pemerintah Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Sabtu (19/1/2019).
Adapun narasumber yang menyampaikan materi tentang technopreneurship yakni tim Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Pasuruan, Baharudin. Bertempat di Balai Desa Dayurejo, acara berlangsung gayeng selama kurang lebih dua jam.
“Untuk mengembangkan kapasitas dan kemampuan pemuda Desa Dayurejo dalam penguasaan dan pemanfaatan TIK, saya siap mendampingi dalam proses belajar. Termasuk pasca kegiatan pelatihan technopreneurshipnanti”, tandasnya.   
Pantauan KIM Indrokilo Dayurejo, baik selama pemaparan materi maupun sesi praktek, peserta acara yang berjumlah lebih dari tiga puluh orang tersebut tampak sangat antusias dan aktif dalam merespon ragam materi. Diantaranya topik bahasan pelatihan seputar ragam TIK dan pemanfaatannya, wirausaha dan pentingnya inovasi dalam kehidupan sosial yang saat ini begitu kompleks. Berikut praktek penggunaan media sosial dalam berbisnis, seperti Facebook, Instagram, YouTube dan platform lainnya.
Kasi Perencanaan Pembangunan Desa Dayurejo, Watrib berharap, dengan bekal ketrampilan technopreneurship yang ditransfer kepada seluruh perwakilan pemuda Desa Dayurejo, warga siap bersaing di era baru. Tentunya dengan beragam inovasi berbasis TIK yang memberikan nilai tambah keekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Dayurejo. (Santoso KIM Indrokilo+Eka Maria)

0 Comments:

Post a Comment