Memuat...

July 20, 2020

Bantu Semangat Belajar Daring Kim Indrokilo Siapkan WiFi Gratis



DAYUREJO NEWS,--- Proses belajar dari rumah sudah mulai aktif, sesuai dengan kebijakan pemerintah selama masa pandemi COVID-19 pembelajaran dilakukan dengan online.
Untuk mendukung program tersebut anggota Kim Indrokilo bersama masyarakat lainnya yang memiliki jaringan WIFI sepakat untuk mendukung dengan memberikan WiFi gratis kepada para siswa siswi yang kesulitan atau tidak punya kuota internet guna mengikuti proses pembelajaran online.

Tampak di sekretariat Kim Indrokilo beberapa anak SD berkumpul untuk memanfaatkan fasilitas WiFi tersebut.
Ketua Kim Indrokilo Lasma'i menyampaikan aturan-aturan yang harus di ikuti anak anak saat mereka berkumpul untuk belajar. 

"Kebetulan dari kesepakatan teman-teman KIM setuju kalau dirumah yang memiliki WiFi akan digunakan untuk belajar warga sekitar, tapi tetap kita buat aturan yang datang ke tempat kita harus memakai masker, di depan juga kita siapkan untuk cuci tangan"tutur Lasma'i.

"Kita juga pantau kegiatan mereka biar tidak berkegiatan lain selain untuk keperluan belajar, untuk itu kita batasi juga jam sesuai dengan jam belajar atau materi dari sekolah, kecuali mungkin ada tugas yang memang harus diselesaikan, yaaa... Namanya anak-anak sekarang lebih banyak mengerti aplikasi terutama game biar fokus sama belajar dulu"tambah Lasma'i.

Selain di sekretariat Kim Indrokilo dan rumah anggota Kim yang lain seperti di rumah Kak Santoso, rumah Kak Rosid, rumah Kak Kristiyanto yang di perempatan Dayu yang bisa digunakan gratis untuk belajar, rumah warga lain juga banyak yang mengijinkan untuk dipakai wifinya.

0 Comments:

Post a Comment