Memuat...

February 18, 2020

Lewat Dana Desa Kades Desa Dayurejo Siapkan Mobil Ambulance Untuk Warga

DAYUREJO GOOD NEWS,--- Untuk memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, Pemerintah Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, membeli mobil ambulance untuk melayani keperluan warga. Ambulance akan digunakan untuk warga berobat baik rawat inap atau rawat jalan.
Mobil ambulance ini diperoleh dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, yang merupakan hasil rapat desa. Dimana usulan masyarakat yang menginginkan keberadaan mobil angkutan khusus untuk layani kebutuhan kesehatan."Alhamdulillah mobil siaga Desa berupa ambulance yang kita tunggu-tunggu sudah ada dihadapan kita dan siap untuk digunakan oleh masyarakat Dayurejo yang membutuhkan. Armada ambulance ini nanti terus siap siaga 24 jam, yang terparkir di kantor desa,” ungkap Wahono, Kepala Desa Dayurejo, Senin (17/02).
Beliau juga menyampaikan kepada warga yang menggunakan akan diberikan secara gratis. "Pelayanan ambulance diberikan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas."Jelasnya
“Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama,” katanya.
Kepala Desa muda ini juga berharap agar warga masyarakatnya lebih proaktif pada setiap kegiatan ataupun informasi yang ada di desa termasuk dibidang kesehatan.
“Setelah pembelian ambulance, semoga masyarakat lebih proaktif untuk kegiatan-kegiatan dan juga menyampaikan informasi supaya warga segera terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya. (Sant)


0 Comments:

Post a Comment