Memuat...

December 10, 2019

Mencegah Potensi Disabilitas UPTD Kesehatan Puskesmas Bulukandang Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Jiwa

DAYUREJO GOOD NEWS,----  Sabtu, 07 /12/2019, UPTD Kesehatan Puskesmas Bulukandang menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Jiwa di aula pertemuan  Puskesmas Bulukandang Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Hadir dalam acara tersebut sebanyak 25 orang dari Kader Kesehatan wilayah kerja puskesmas Bulukandang juga perangkat dan pasien gangguan jiwa atau keterbelakangan mental.
Dokter Asih suryatini dan IBU INDAH( KETUA program kesehatan kejiwaan) juga hadir sebagai narasumber acara tersebut.

Tujuan diselenggarakannya penyuluhan ini agar masyarakat mengetahui tanda-tanda orang ganguan jiwa dan mengetahui cara pencegahan supaya terhindar dari gangguan jiwa.

Dokter Asih menjelaskan definisi gangguan jiwa "gangguan jiwa adalah kumpulan gejala dari gangguan pikiran, gangguan perasaan dna gangguan tingkah laku yang menimbulkan penderitaan"jelasnya

"penyebab gangguan jiwa bisa karena biologis yaitu keturunan, keseimbangan zat diotak psikologis yaitu tidak bisa mnyesuaikan diri terhadap lingkungan dan sosial yaitu adanya masaslah yg tidak bisa diatasi"
Beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut antara lain dengan menjaga kesehatan dengan cara olahrga/aktifitas fisik, selalu berfikir positif,tenangkan pikiran.
ciri-ciri orang yg mengalami setres: jantung berdebar, keringat berlebih, sakit kepala, sakit perut

0 Comments:

Post a Comment