Memuat...

September 28, 2019

Kunjungan Kepala Desa Dayurejo Bersama Dinas Pariwisata Ke Pertapaan Indrokilo Jelang Sedekah Desa Dayurejo

Sabtu 28/09/2019, Dayurejo yang tidak meninggalkan luri-luri budaya peninggalan leluhur, salah satu rangkaian acara sedekah desa sebelum hari H, petinggi desa/Kepada Desa Dayurejo Wahono melakukan kunjungan ke pertapaan Indrokilo. Dengan didampingi oleh segenap perangkat desa, pengurus bumdes, perhutani, Kelompok sadar wisata dan beberapa tokoh masyarakat desa Dayurejo secara bersama melakukan perjalanan menuju pertapaan Indrokilo.
Hadir juga dalam acara tersebut bidang pemberdayaan dan tata kelola destinasi wisata dari dinas pariwisata kabupaten Pasuruan Bapak Heri Pujianto.

Kunjungan Kepala Desa ke pertapaan Indrokilo merupakan tradisi sebelum acara puncak besok (Minggu, 29/09/2019) untuk melakukan ritual memohon kesejahteraan untuk masyarakat desa Dayurejo. "Ini adalah tradisi kami setiap acara sedekah desa, kami tasyakuran ke pertapaan ini juga merupakan rasa syukur kami kepada Tuhan yang dilakukan ditempat yang sunyi" ungkap Wahono.

Dari dinas pariwisata bapak Heri Pujianto merasakan tertantang dengan jalur perjalanan menuju pertapaan Indrokilo "saya merasa tertantang sekali ikut dalam perjalanannya, lain kali saya pasti datang kesini lagi" tegasnya.

"Ini adalah destinasi wisata yang perlu diperhatikan dan dikembangkan pengelolaan nya terutama oleh anak-anak pokdarwis" imbuhnya

Kepala Desa pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari perwakilan dinas pariwisata untuk berpartisipasi langsung ikut ke pertapaan Indrokilo.

0 Comments:

Post a Comment